06 March 2014

Nasi Dalam Ruas Bambu

Banyak jenis masakan tradisional dan modern yang ada di nusantara ini. Mulai dari Nasi Padang, Nasi Rames, Nasi Goreng, Nasi Kucing, dan Nasi Bambu, yang menambah daftar keanekaragaman kuliner setiap daerah di Indonesia.

Jika Anda tahu Nasi Padang, sudah tentu produk kuliner ini berasal dari Padang. Bagaimana dengan Nasi Bambu? Kita pasti mengira kuliner yang satu ini disajikan menggunakan daun bambu sebagai alas nasinya. Namanya memang unik. Jika secara langsung melihat wujud kuliner ini, tentu saja jauh dari yang diperkirakan perkiraan kita.

Melihat tampilannya sepintas anda pasti bertanya, dimanakah nasinya? Sesuai namanya, nasi bambu disajikan sangat unik, di dalam ruas bambu yang artistik.Di dalam ruas bambu inilah kenikmatan nasi bambu tersembunyi. Nasi bambu yang gurih disimpan di dalam ruas bambu yang juga telah dilapisi daun pisang. Aromanya yang khas akan tercium ketika anda membuka tumpukan orak arik sayuran yang menutupinya. Terasa lebih sempurna saat disajikan lengkap dengan gepuk, tahu dan tempe goreng, sambal serta lalapan segar. Sangat cocok dinikmati pada saat udara dingin karena nasi bambu tersaji dalam keadaan hangat.

Nasi Bambu

0 comments:

Post a Comment