05 July 2014

Dongeng Pendek Peter Pan

Peter Pan

Di kota London, Inggris, ada seorang anak perempuan yang bernama Wendy. Wendy hidup bahagia dengan Papa Mama yang baik, John dan Michael adik-adiknya serta Nana seekor anjing.

Pada suatu malam, Papa dan Mamanya pergi keluar.
"Wendy, jaga rumah baik-baik ya. Tidurkan Michael sore-sore," kata Mama.
Begitu Papa dan Mama pergi, Wendy berkata kepada adik-adiknya, "John, Michael, tidur ya." Lalu ia pun mulai bercerita tentang Cinderela. Mereka mendengarkan dengan cermat tanpa gerak. Ketika sampai pada malam dimana Cinderela dipelakukan dengan jahat oleh ibu tirinya. "Kok kejam begitu!" tiba-tiba terdengar suara seorang anak laki-laki.

"Siapa kau?" tanya Wendy heran.
"Aku Peter Pan yang terbang dari pulau mimpi. Aku selalu mendengarkan ceritamu di luar jendela," kata anak laki-laki itu memberi salam. "Bahaya di sana, ayo masuk ke dalam," kata Wendy, kemudian Peter Pan masuk dengan meloncati jendela. Guk! Guk! Nana sang anjing menggigit bayangan Peter Pan.
"Nana! Berhentilah," teriak Wendy.

Wendy mengambil bayangan itu dari Nana, lalu dengan jarum dan benang ia menjahitnya ke telapak kaki Peter Pan. Dan karena bayangannya telah menempel lagi, sambil tersenyum manis ia berkata, "Terima kasih, senang berkenalan denganmu."
"O ya, ini adik-adikku John dan Michael," kata Wendy memperkenalkan kedua adiknya. Pada saat John dan Michael memberi salam "Selamat malam", tiba-tiba ada sesuatu yang bersinar, "Klip....! Ia adalah Teikan, si peri kecil.
"Senang berkenalan denganmu Wendy. Sebagai tanda terima kasih, kami berikan butir-butir mutiara ini," kata Peter Pan. Wendy langsung mengenakan kalung mutiara itu. (bersambung bag.2)

1 comment: