15 December 2013

Penampakan Bola Api di Malam Hari


Malam semakin indah ketika kita menatap bintang yang berkedip di angkasa dan sinar bulan menyinari bumi. Namun apa jadinya jika kita melihat sekelebat gumpalan bola api terbang melintas sedikit lebih tinggi dari pohon kelapa? Ah, kita visualisasikan benda itu sebagai meteor! Ya, meteor saja. Nah, jika benda itu terbang hilir mudik seperti tak tentu arah, gimana nyebutnya ya. [lihat disini untuk melihat wujud penampakannya] Entahlah, lebih baik menghidar dari pada ketiban meteor aneh itu runtuh!

Konon katanya malam merupakan suasana yang cocok untuk berkeliarannya berbagai jenis makhluk. Dan seandainya kebetulan keluar di malam hari tak hanya dingin yang sering kita rasakan namun juga sedikit perasaan takut, apalagi ketika melewati tempat yang dianggap asing dan belum pernah dilewati. The Merinding rasanya. Nah, dalam situasi seperti itulah terkadang kita berinteraksi kepada diri sendiri, berani apa nggak ya?

Sudah menjadi hal yang wajar jika manusia memiliki rasa takut. Dalam situasi tertentu bisa saja ketakutan itu muncul. Namun jika perasaan takut itu dipelihara terus menerus maka keberanian yang terpendam pada akhirnya luntur karena rasa takut itu sering dibangkitkan oleh visualisasi dan halusinasi negatif yang diciptakan dalam pemikiran kita. Itu teorinya, kalau prakteknya ampun deh.

3 comments:

  1. Sy pernah mgalami...dn ia adalh wujud.

    ReplyDelete
  2. Sy pernah mgalami...dn ia adalh wujud.

    ReplyDelete
  3. Betul memang wujud... Meremang bulu roma bila ternampak...

    ReplyDelete