10 March 2014

Puncak Tertinggi di Garut

Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Secara umum iklim Kabupaten Garut dikategorikan sebagai daerah tropis basah sehingga udaranya masih terasa sejuk.

Sebagian besar wilayah kabupaten Garut adalah pegunungan, kecuali di wilayah pantai selatan berupa dataran rendah yang sempit. Deretan pengunungan yang berada di Kabupaten Garut antara lain gunung Papandayan dengan ketinggian 2.262 meter diatas permukaan laut dan gunung Guntur 2.249 meter diatas permukaan laut, keduanya terletak di perbatasan dengan Kabupaten Bandung. Terakhir gunung Cikuray dengan ketinggian 2.821 meter diatas permukaan laut yang berada di perbatasan kecamatan Bayongbong, Cikajang, dan Dayeuh Manggung sebelah selatan Kota Garut.

Gunung Cikuray adalah gunung tertinggi di Kabupaten Garut yang memiliki parorama alam luar biasa. Jika anda menyukai tantangan dan petualangan, maka di gunung Cikuray lah tempat menarik untuk menguji ketangguhan nyali. Seandainya cuaca sedang bersahabat, di sana kita bisa melihat panorama alam dengan pemandangan kota dari atas puncak tertinggi Kabupaten Garut.

Menunggu SUNRISE di Puncak CikurayGunung Papandayan
Puncak Gunung CikurayPuncak Cikuray
Di Puncak Gunung Cikuray Garut

0 comments:

Post a Comment