26 April 2014

Gejala Sakit Kepala Migrain

Sakit Kepala Migrain

Keluhan sakit kepala sebelah atau migrain terkadang kambuh tiba-tiba. Sakit kepala migrain terasa sangat menyiksa, gejala yang dirasakan penderita migrain disertai mual atau muntah yang diakibatkan pembesaran pembuluh darah di dalam kepala. Biasanya penderita sakit kepala migrain sensitif terhadap aroma yang berbau, sinar cahaya yang berlebih atau kebisingan.

Gejala migrain atau sakit kepala sebelah yang berlebih bisa diderita tak hanya orang dewasa bahkan remaja dan anak-anak pun dapat mengalami migrain. Kebanyakan perempuan memang mengalami migrain disaat hormon dalam tubuhnya sedang bergejolak dimasa pubertas, menstruasi atau menopause.

Alat Pencegah Migrain
Alat Pencegah Migrain
Peneliti dari Cefaly Technology di Belgia menciptakan alat baru yang diberi nama Cefaly. Alat ini berbentuk seperti ikat kepala elektronik yang ditempatkan diatas dahi, tepat di atas mata. Elektroda yang ditaruh pada ikat kepala ini merangsang saraf trigeminal yang menurut Cefaly merupakan saraf yang berkaitan dengan migrain.

Dikutip dari Gizmag, Cefaly ini merupakan alat pertama dengan tenaga baterai yang diperbolehkan food and drug administration dan dapat dikenakan langsung di kepala. Cefaly yang telah menyurvei kepuasan konsumen pada lebih dari 2.000 pengguna di Eropa, hanya sekitar 4% pengguna yang menyampaikan efek samping alat. Alat ini boleh digunakan dengan resep dari dokter dan tidak boleh digunakan lebih dari 20 menit sehari.

Walaupun penyebab gejala sakit kepala migrain belum diketahui secara pasti faktornya, seseorang mengalami migrain bisa saja terjadi karena rutinitas pekerjaan dan stress berlebih.

0 comments:

Post a Comment