09 March 2014

Kenangan Semanis Dodol Garut

Selain kotanya yang sejuk, Kabupaten Garut terkenal dengan makanan khasnya yaitu Dodol Garut. Cemilan manis dan legit ini menjadi oleh-oleh favorit sepulang dari Kota Garut. Dari dulu, bagi orang luar kota yang berkunjung ke Garut, sepertinya tidak apdol kalau pulang tidak membawa dodol. Buah tangan itu banyak dijual di pasar, pertokoan, atau tempat khusus penjualan oleh-oleh di seputar terminal bis atau area wisata.

Dodol GarutDodol Rasa Coklat Susu
Dodol Rasa NenasDodol Rasa Tomat

Aneka Rasa Dodol Garut
Kini cemilan tersebut hadir dalam bentuk yang menarik dengan berbagai aneka rasa, seperti dodol wijen, dodol nanas, dodol tomat, dodol durian, dodol coklat, dan masih banyak lagi. Cemilan ini menjadi menarik karena banyak pilihan rasanya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, kita tinggal memilih jenis dodol sesuai selera dan rasa. Biasanya dodol dijual secara dikilo atau dikemas dalam dus tersendiri, kita tinggal memilih sesuai kebutuhan.

Setelah kita lelah berkeliling mengunjungi beberapa tempat wisata di Kabupaten Garut, rasanya tak lengkap jika pulang ke rumah tak membawa dodol. Cemilan legit ini bisa menjadi kudapan diwaktu santai bersama keluarga sambil menceritakan kembali pengalaman menarik di Kota Garut sebagai kenangan manis semanis dodol garut.

1 comment: