23 March 2014

Fungsi Ponsel Sebagai Alat Multimedia

Nokia Lumia 1520
Ponsel atau telepon seluler adalah sebuah alat komunikasi praktis yang berfungsi untuk melakukan panggilan atau menerima telepon tanpa menggunakan kabel. Ponsel juga berfungsi untuk mengirim atau penerimaan pesan singkat SMS (Short Message Service).

Dalam satu unit ponsel, terdiri dari beberapa komponen kecil yang saling mendukung satu sama lainnya. Komponen yang terdapat pada telepon seluler tersebut diantaranya speaker, mikrofon, tombol ketik, layar, mikroprocessor mini dan beberapa komponen kecil lainnya.

Seiring perkembangan teknologi saat ini, telepon seluler kini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Telepon seluler bisa menangkap siaran radio dan televisi, memutar audio dan video, memotret dengan kamera digital, sampai menggunakan internet. Fungsi ponsel tersebut tak ubahnya seperti komputer genggam canggih.

Dengan fitur yang lengkap tersebut, segala kemudahan yang didapatkan dalam satu unit telepon seluler sangat membantu kita dalam segala aktifitas dimanapun berada. Fungsi ponsel saat ini meluas tak hanya untuk melakukan atau menerima panggilan telepon semata, namun akhirnya ponsel menjadi alat multimedia yang lebih praktis.

0 comments:

Post a Comment