10 May 2014

Memelihara Louhan antara Hobi dan Hoki

Ikan Louhan

Sejak kepopuleran ikan 'jenong' ini menjadi buah bibir di masyarakat penggemar ikan hias, louhan sebagai ikan hias eksotis dari keluarga Chichlidae dengan genus Cichhlasoma membemberikan kepuasan tersendiri kepada para penggemarnya.

Ketika masih 'bayi' ikan ini mirip dengan anak ikan mujair dan kemudian tumbuh besar menjadi ikan hias fenomenal yang menggugah kekaguman penggemar ikan hias. Ciri khas dan keunikannya pada louhan begitu mengagumkan siapa saja pada ikan hasil persilangan dari berbagai perairan tropis ini. Bentuk fisik dan warnanya yang menawan semakin memperkuat keanggunan louhan seiring perkembangan umurnya sebagai ikan yang dianggap membawa keberuntungan bagi sang pemilik.

Di Indonesia, louhan kemudian memasyarakat dikalangan pencinta ikan hias. Keanggunannya turut menghibur pemiliknya dari sudut ruangan tamu dalam akuarium mewah hingga ruang kerja sebagai tempat beraktifitas turut menjadi arena penempatan akuarium ikan louhan. Hal ini seperti memperkuat alasan para pencinta louhan sebagai ikan yang dipercaya membawa hoki. Luar biasa! (source photo: Flowerhorn)

0 comments:

Post a Comment