10 May 2014

Air Untuk Pemeliharaan Arwana

Arwana

Sudah kita ketahui bahwa air merupakan sumber kehidupan. Air dibutuhkan oleh setiap makhluk yang ada di dunia ini. Seperti juga ikan arwana, air adalah sarana tempat hidupnya sebagai penghuni ekosistem air.

Air juga memiliki peran penting dalam pemeliharaan arwana. Air yang perlukan untuk memelihara ikan arwana harus terhidar dari limbah dan polusi. Air yang digunakan memiliki kandungan oksigen yang cukup stabil bagi arwana seperti air sumur.

Jika air sumur yang diperlukan tidak tersedia dan hanya memanfaatkan air PAM maka sebelum digunakan seharusnya diendapkan dahulu untuk beberapa waktu antara 1- 2 hari. Hal ini sangat tidak praktis, karena sebelum kita menguras akuarium dan memulai pemeliharaan arwana terlebih dahulu harus mempersiapkan stok air PAM yang sudah diendapkan sebelum digunakan.

Penggunaan air PAM diupayakan tidak secara langsung digunakan, karena air tersebut dikhawatirkan mengandung zat untuk pembersih air seperti kaporit. Untuk pemeiliharan arwana kandungan pH air yang diperlukan antara 6 sampai dengan 7.

0 comments:

Post a Comment