05 May 2014

Menguji Ketangguhan Dr. Zomboss

Dr. Zomboss

Nah bagi penggemar game Plants vs Zombies, episode saat paling mendebarkan adalah menaklukan ketangguhan Dr. Edgar George Zomboss. Dia adalah tokoh antagonis yang menjadi penguasa dunia Plants vs Zombies, ia juga bos sekaligus penguasa para zombie. Dengan robot ciptaannya ia pun berusaha menyerang dengan segala kekuatannya dilevel terakhir dan muncul beberapa kali dengan ketangguhan robot ciptaannya tersebut.

Siapa saja sih pengikut Dr. Zomboss? Beberapa tugas utama karakter zombie yang ada dalam permainan Plants vs Zombies ini antara lain:

  1. Reguler Zombie atau "prajurit" zombie biasa
  2. Flag Zombie, zombie ini senengnya bertempur dengan cara bergerombol, walaupun jalannya agak cepat sambil membawa bendera namun ia tidak dapat disepelekan.
  3. Conehead Zombie, dengan pelindung dikepalanya (cone) zombie ini sedikit lebih kuat dibandingakan dengan reguler zombie dan flag zombie.
  4. Pole Vaulting Zombie, karena ia pandai menggunakan pegas sebagai alat untuk meloncat maka Pole Vaulting Zombie menjadi sang peloncat tumbuhan yang lincah. Jika ia tertembak oleh tanaman maka setelah itu larinya akan seperti zombie biasa.
  5. Buckethead Zombie: kekuatannya lumayan, buckethead zombie sehingga lebih sulit dilumpuhkan dari serangan pohon.
  6. Newspaper Zombie: menurut versi saya, Newspaper Zombie ini bisa dikatakan sebagai zombie berwawasan karena saat berjalan ia selalu membaca koran, namun sayang tokoh Newspaper Zombie ini mudah ditaklukan dengan beberapa kali tembakan, sehingga setelah kehilangan korannya maka dia akan merah dan berjalan lebih cepat.
  7. Screen Door Zombie, diibaratkan petugas anti huru-haranya zombie, saat penyerangan ia menggunakan pintu untuk melindungi dirinya dari berbagai macam serangan.
  8. Football Zombie, mungkin sebelum menjadi zombie awalnya ia sebagai atlet football. Football Zombie adalah atlet penyerang di dunia Plants vs Zombies yang memiliki kemampuan berlari cepat dan sulit dilumpuhkan karena zombie ini memakai helm Football sebagai pelindung dari segala serangan.
  9. Dancing Zombie, layaknya grup dancer; dancing zombie nampak asyik berjoget dengan gaya kakunya. Walaupun zombie ini berjalan lambat namun strategi dan kemampuan untuk menyerang secara berkelompok lumayan terorganisir, saat lengah maka kemampuan memanggil teman zombie lainnya dari dalam tanah bisa membuatnya lolos masuk ke dalam pertahanan.
  10. Backup Zombie, mirip seperti dancing zombie namun berjalan lambat dan kemampuannya biasa-biasa saja.
  11. Ducky Tube Zombie, sebenarnya ia tidak pandai berenang, maka ducky tube zombie menggunakan pelampung berbentuk bebek untuk melewati air dan berupaya menembus pertahanan kita. Zombie ini pun lebih mudah dilumpuhkan.
  12. Snorkel Zoombie, nah zombie ini pandai menyelam, ia tidak mempan ditembak saat memakai peashooter ketika berada didalam air.
  13. Zomboni, ini adalah mesin pembuat jalur es, ketika melewati tumbuhan maka tanaman tersebut akan hancur dan roboh.
  14. Zombie Bobsleigh Team, seluncur ini ditunggangi para zombie yang keluar setelah zomboni dibuat sehingga mereka bisa melewati rintangan yang ada didepannya.
  15. Dolphin Rider Zombie, ia mahir berenang dengan cepat kemudian melompati tanaman yang ada depannya, walaupun setelah melompat kecepatannya berkurang.
  16. Jack in the Box Zombie, berjalan sedikit cepat dan membawa kotak musik ditangannya, beberapa saat kemudian kotak tersebut meledak.
  17. Balloon Zombie, zombie ini bisa terbang dengan balon yang dipegangnnya, namun ia lemah terhadap hempasan angin dari kipas dan pohon kaktus
  18. Digger Zombie, zombie sang penggali didalam tanah. Ia muncul dari belakang kita namun ia lemah terhadap magnit dan ranjau darat
  19. Pogo Zombie, zombie sang pelompat, ia menggunakan pogo agar dapat melewati apa pun kecuali terhalangi oleh tall nut.
  20. Yeti Zombie, zombie ini tidak bisa menyerang dan bisa menghilang.
  21. Bungee Zombie, idenya memang cerdas, karena berjalan lewat darat sering mendapatkan serangan, maka ia secara tiba-tiba menggantung dengan seutas tambang kemudian mengambil tumbuhan, senjata, dll yang bisa dijangkau. Zombie ini juga bertugas mengantar para zombie dari atas.
  22. Ladder Zombie, terlihat sedikit ribet karena zombie ini membawa tangga untuk melewati wall nut atau tall nut sehingga dengan tangga tersebut ia dengan mudah melewati tanaman yang ada. Ketikan menenteng tangga, Zombie ini kuat ditembak sebelum tangga yang dipegangnya lepas.
  23. Catapult Zombie, mirip altileri, zombie ini mahir melemparkan bola untuk melumpuhkan senjata kita.
  24. Gargantuar, zombie paling besar dan kuat. Ia dapat menghancurkan apapu yang ada dihadapannya sampai gepeng. Ia juga sulit dilumpuhkan, dan jika kekuatannya semakin lemah dia akan melempar zombie Imp yang ada dibelakangnya.
  25. Imp: zombie kecil yang selalu digendong oleh Gargantuar, ia berjalan cepat namun ia gampang ditaklukan setelah turun dari gargantuar .
  26. Dr. Zomboss, robot kuat dengan kendali Dr. Edgar George Zomboss muncul di level terakhir dengan kekuatan untuk menghancurkan yang sangat luar biasa. Robot ini tidak cukup satu kali diserang, namun ia akan roboh jika diserang secara berturut-turut.

0 comments:

Post a Comment