11 January 2014

Supaya Daging Panggang Empuk

Iga bakar

Hidangan berbahan daging memang lezat untuk disantap kapanpun. Namun tak sedikit niat mendapatkan kenikmatan malah terganggu dengan tekstur daging yang alot atau bahkan keras. Padahal setiap orang pasti selalu mengharapkan sajian daging sapi atau daging kambing yang lezat dan tentunya empuk.

Untuk pecinta kuliner yang awam mengenai kualitas daging sapi seringkali mendapat daging tidak sesuai harapan. Pada dasarnya daging sapi atau kambing terdiri atas lemak dan protein yang membentuk ikatan-ikatan protein. Inilah unsur yang berperan membentuk serat-serat daging menjadi alot.

Lalu bagaimanakah agar daging yang akan anda olah terasa empuk dan menggugah selera makan anda? Berikut ini tips agar daging yang anda olah menjadi empuk. Dengan proses Marinating atau perendaman daging dengan campuran tomato sausage serta bumbu dan rempah lainnya, ikatan protein atau serat daging dapat dihancurkan. Dengan hancurnya ikatan protein pada daging, maka menjadi jaminan daging yang anda olah akan terasa empuk.

Selain diolah menjadi berbagai masakan, daging juga memiliki citarasa yang tak kalah lezat ketika pengolahannya dilakukan dengan cara dibakar. Namun tekstur daging yang empuk tetap menjadi faktor yang membuat olahan daging terasa nikmat. Dalam hal ini, yang harus diperhatikan adalah cara pembakarannya yang harus baik atau kita sebut Cooking Methode-nya harus benar.

Daging yang sudah dibumbui atau marinated tidak boleh dipanggang terlalu lama karena akan menghilangkan kadar air yang ada didalam daging akan habis dan daging tersebut akan terasa alot. Saat proses pemanggangan, daging atau apapun yang dipanggang tidak boleh berdekatan nempel terhadap bara api, letakkan dengan jarak 5 sampai 10 cm. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment