17 January 2014

Pakaian Anak Dengan Unsur Batik

Kain Batik
Dunia anak tak hanya identik dengan aneka mainan namun juga busananya. Tampil gaya dengan busana berbeda merupakan dambaan setiap orang. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun berhak tampil modis layaknya orang dewasa. Jika orang dewasa memiliki banyak pilihan busana untuk bisa bergaya stylish, maka anak-anak pun demikian.

Beberapa tahun terakhir ini busana dengan unsur batik semakin memasyarakat dengan berbagai desain dan modelnya. Busana dengan unsur batik kerap digunakan para orang dewasa juga anak-anak. Tak hanya digunakan untuk acara formal, saat ini banyak para desainer yang mengaplikasikan batik pada pakaian keseharian atau casual. Demikian halnya dengan pakaian anak, dibeberapa butik pakaian kini ada juga menciptakan gaya baru berbusana untuk anak-anak dengan mengaplikasikan unsur etnik seperti batik.

Pakaian Batik Anak-Anak

Pakaian anak-anak didesain menarik dengan unsur batik akan tampil beda. Kombinasi antara batik dengan bahan lain memberikan aksen tersendiri, lebih etnik dan casual. Pemilihan unsur batik sebagai ikon tradisi Indonesia diharapkan selain menjadi ciri khas nusantara namun juga dapat memberikan nilai edukasi sejak dini tentang pengetahuan kekayaan dalam negeri.

0 comments:

Post a Comment