08 January 2014

Modus Mainan Anak Sederhana

Copis! Dari siang tadi hujan turun sangat deras, Afrina mau main di luar bersama teman-teman pun sudah tentu bakalan basah kuyup. Bingung juga sih, sementara jika hujan tak turun seperti biasa Afrina main ke tempat kakak bersama ibu. Untungnya ibu punya ide buat nemenin Afrina bermain.

Idenya sih sederhana. Sebuah arena bermain di ruang tengah disulap menjadi tempat berimajinasi afrina. Karpet puzzle yang biasa dipakai untuk alas lantai bermain Afrina, akhirnya disulap menjadi sebuah bentuk yang unik. Bentuknya macam-macam, ada yang dibuat seperti kubus dan kotak persegi panjang serta dikasih sayap mirip pesawat terbang. Afrina pun bisa masuk didalamnya sambil berceloteh dan mendengung-dengungkan suaranya mirip bunyi mesin pesawat yang sering Afrina lihat di televisi.

Tak cukup sampai disitu, Afrina pun kemudian mengambil boneka mainannya dari dalam dus lalu dimasukannya ke dalam pesawat karpet buatan ibu. Satu persatu mainan Afrina dimasukan hingga isi dus tempat menyimpan permainan Afrina berpindah kedalam pesawat imajinasi tersebut. Karena tidak cukup tempat akhirnya pesawat karpet buatan ibu pun hancur berantakan, ruangan jadi berantakan pula dengan aneka mainan Afrina. Pesawat karpet itu tak kuat menahan beban dan Afrina pun menangis karena pesawatnya tak berbentuk.

Sebuah dus tempat mainan tadi nampak kosong, akhirnya Afrina pun berpindah permainan lalu masuk dalam dus tersebut. Ia pun duduk seperti sedang menyetir dan meninggalkan pesawat karpet buatan ibu yang sudah berantakan dan belum diberseskan. Ia tampak gembira karena modus alias mobil dus mainannya bisa membuat merasa senang."Ngeeeeeeng...." bunyi mesin mobil kardus Afrina kembali terdengar. "Tidiiiiidt.." ia pun kemudian menyerukan suara klaskon mobil.

0 comments:

Post a Comment