15 October 2013

Duh Repotnya Gatal Karena Kaligata

Rupanya baru kali ini Afrina mengalami kaligata (biduran), padahal sebelumnya ia enggak pernah ngalami gatal-gatal seperti itu. Bentol-bentol dikulit membuatnya merasa tidak nyaman. Efeknya gatal-gatal jika digaruk malah bertambah banyak. Sama halnya seperti orang dewasa jika terkena kaligata makin sering digaruk pada area yang mengalami peradangan pada kulit semakin bertambah pula bentol-bentol tersebut.

Dalam bahasa medisnya kaligata (biduran) adalah Urtikaria. Istilah tersebut dikasih tahu sama bu Bidan. Katanya enggak usah khawatir karena kaligata bukan penyakit menular. Apabila terkena kaligata coba ingat riwayat penyebabnya, barangkali dari faktor makanan atau karena cuaca dan suhu yang tidak stabil.

Duh repotnya gatal karena kaligata, padahal siang hari Afrina enggak apa-apa bahkan sempet juga nonton Ua bikin sate kambing dan nyicipin tiga irisan kecil sate tersebut. uEnak!

Baru kepikiran jika efek tiga irisan kecil sate kambing tersebut membuat Afrina alergi dan timbul kaligata. Dari pada membuatnya tidak nyaman, ya akhirnya diobati ke bidan terdekat. Untuk mengurangi rasa gatal-gatalnya Afrina diberikan obat oleh ibu bidan.

Dunia Afrina

0 comments:

Post a Comment