04 November 2013

Diantara Manfaat Lidah Buaya

Tanaman Lidah Buaya

Tak hanya sebagai tanaman penghias pekarangan, Lidah Buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lidah Buaya atau dalam bahasa latinnya Aloe vera adalah tanaman yang banyak digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, untuk perawatan kulit dan kecantikan.

Tanaman Lidah Buaya dapat ditemukan di kawasan kering Afrika, namun hingga saat ini tanaman tersebut tersebar dibeberapa negara seperti Indonesia. Lidah Buaya banyak dipelihara sebagai tanaman hias pekarangan. Tak hanya sebagai penghias pekarangan, Lidah Buaya berkembang menjadi tanaman obat yang bermanfaat. Seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi manfaat Lidah Buaya digunakan sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetik.

Menurut para peneliti, tanaman Lidah Buaya memiliki zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Saat ini di negara-negara maju tanaman Lidah Buaya tersebut telah dimanfaatkan sebagai bahan baku industri makanan dan minuman kesehatan.

Diantara manfaat tanaman Lidah Buaya:
Lidah Buaya sebagai Anti Oksidan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka. Lidah Buaya bermanfaat mengembalikan jaringan kulit yang terluka. Gel pada Lidah Buaya (bagian yang berlendir pada bagian dalam daun) dipergunakan untuk mengatasi masalah kulit akibat luka atau gigitan serangga.

Lidah Buaya untuk perawatan rambut. Tak hanya untuk melembutkan rambut, Lidah Buaya bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Hingga saat ini industri kecantikan memanfaatkan Lidah Buaya sebagai bahan produk untuk merawat kesehatan rambut anda.

1 comment:

  1. I enjoyed your post. I think emotions play a massive part in building inspiring and effective teams and I recently blogged on the secret sauce of team work. Rather than repeat it here I thought I'd post the link and I'd be very interested in your thoughts. Frozen games

    ReplyDelete