25 November 2013

Foto Close Up dengan Kamera Ponsel

Foto Close-up dengan Kamera Ponsel
Meski masih memiliki beberapa keterbatasan, namun bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan foto yang menawan dari kamera ponsel. Ponsel dengan fasilitas kamera memang semakin mempermudah orang menambah koleksi foto, apalagi hasilnya bisa pasang di sosmed, yang penting tahu caranya foto yang dihasilkan dari perangkat tersebut pun bisa terlihat indah. Saya menggunakan kamera ponsel untuk memotret balita, kalau sudah di setting hasilnya lumayan juga. Berikut ini tips cara memotret menggunakan kamera ponsel:

  1. Sebelum memotret, perhatikan pencahayaan di sekeliling anda. Ada anggapan yang menyatakan bahwa pencahayaan yang kurang baik akan menghasilkan gambar yang kurang baik pula. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengambil gambar dalam kondisi penerangan yang cukup, kecuali ponsel kamera anda memiliki flash yang terintegrasi.
  2. Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, aturlah jarak anda dengan objek foto. Akan lebih baik lagi untuk mendekati objek yang akan dibidik. Format mengambilan foto close up akan membuat hasil foto terlihat jauh lebih jelas. Namun, hati-hati mengambil foto terlalu dekat juga membuat hasil foto menjadi tidak jelas.
  3. Jangan pernah mengambil foto sambil membelakangi arah datangnya cahaya matahari.
  4. Agar hasil foto anda lebih bervariasi, cobalah memotret dengan sudut (angel) yang berbeda-beda. Anda dapat bereksperimen dengan mencari sudut yang tepat agar hasil karya foto anda lebih variatif.

0 comments:

Post a Comment