19 March 2012

Rahasia di Balik Nama Anak

images

Nama bukan saja sebagai ciri identitas seseorang belaka namun dari setiap nama yang diberikan oleh kedua orang tua memiliki arti yang istimewa untuk anaknya. Karena sebuah nama adalah doa dan harapan. Kita semua mungkin tidak menyadari bahwa makna sebuah nama yang disandang dari sejak kecil menjadi ciri identitas kita hingga sekarang.

Apakah anda berharap putra-putri kita kelak dikemudian hari menjadi orang yang bahagia, sejahtera dan menjadi orang yang berguna bagi orang tua, agama dan bangsanya? Tentu saja semua orang tua berharap anaknya memiliki nasib yang lebih baik dari orang tuanya. Lantas, bagaimana mewujudkan mimpi-mimpi dan harapan tersebut? Memang, meraih segala impian bukanlah hal yang mudah, akan tetapi bukan berarti tidak mungkin. Jika kita yakin dapat meraihnya, pasti kita akan bisa meraihnya. Kita adalah apa yang kita yakini, demikian kata petuah bijak.

Tak diragukan lagi, pentingnya memberikan nama baik untuk keturunan kita. Pemberian nama kepada anak ada kaitannya dengan pemberi nama. Oleh karena itu sudah merupakan kewajiban sebagai orang tua memberikan nama yang indah, baik, dan tepat kepada buah hatinya. Sementara posisi anak berhak mendapatkan nama terbaik dan bermakna dari kedua orang tuanya.

Maka, ketika memilih sebuah nama anak, orang tua harus menyadari dan meyakini bahwa nama yang dipilihnya itu merupakan pilihan tepat yang untuk kehidupannya kelak. Jadi kita sebagai orang tua atau calon orang tua alangkah baiknya mempersiapkan sebuah nama yang indah untuk anak semoga rahasia di balik nama anak membawa berkah sesuai harapan dari kedua orang tuanya. Amin.

0 comments:

Post a Comment